Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Pendidikan Matematika Tahun 2020

  • 22 Desember 2020
  • 02:59 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa (Samata)Salah satu bentuk terlaksananya Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) adalah adanya audit mutu yang dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Alauddin Makassar mengadakan Audit Mutu Internal yang lebih dikenal dengan sebutan AMI di berbagai level unit kerja termasuk Prodi.

Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Pendidikan Matematika dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020. Hadir dalam kegiatan ini Ibu Istiqamah, S.H., M.H. sebagai Auditor dan Ibu Andi Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd. sebagai Sekretaris Jurusan Prodi Pendidikan Matematika. Turut hadir pula beberapa dosen prodi dan staf prodi untuk mendukung kelancaran kegiatan AMI ini.

Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada dasarnya bertujuan untuk memastikan apakah prosedur-prosedur sistem penjaminan mutu telah dijalankan secara baik, sistem berjalan efektif serta perbaikan-perbaikan dapat dilakukan sesuai standar BAN-PT. Terdapat 24 item yang menjadi dasar Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan diantaranya Kompetensi Lulusan, Pembelajaran, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Penelitian, serta PkM.

Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Pendidikan Matematika berlangsung dengan lancar dan semua dokumen yang diminta dapat ditunjukkan. Dokumen mutu pada Prodi Pendidikan Matematika cukup lengkap terutama dokumen Kurikulum, Roadmap Penelitian dan PkM, terang ibu Istiqamah, S.H., M.H. sebagai Auditor. Kedepannya beliau juga berharap agar Prodi Pendidikan Matematika dapat melengkapi beberapa dokumen lainnya dan senantiasa menjaga sistem penjaminan mutu khususnya di lingkup program studi.


Penulis: Tim Redaksi Prodi Pend. Matematika

Berita Terkait