Prodi Pendidikan Matematika Gelar Klinik Matematika!! Solusi Belajar di Rumah

  • 23 Juni 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

P. Mat Online - Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali menggelar kegiatan berbasis daring (online) untuk mendukung proses pembelajaran di rumah khususnya matematika. Di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan setiap aktivitas termasuk dunia pendidikan, orang tua dituntut untuk dapat berperan ganda sebagai guru di rumah. Olehnya itu sangat dibutuhkan suatu sarana agar hal tersebut dapat terwujud. Prodi Pendidikan Matematika hadir dengan mengadakan kegiatan Klinik Matematika sebagai solusi yang tepat.

Klinik Matematika ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan pendalaman materi bagi adik-adik yang belum paham materi pelajaran Matematika di sekolah dan juga memberikan pengayaan bagi adik-adik yang telah mempunyai tingkat penguasaan matematika yang tinggi.

Pemateri pada kegiatan ini menghadirkan dosen-dosen muda Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM yang kreatif dan inovatif dalam merancang pembelajaran yang menarik serta menyenangkan. Kegiatan ini juga mengikutsertakan mahasiswa sebagai pendamping atau fasilitator.

Kegiatan berlangsung secara daring (online) setiap Sabtu selama lima pekan yang dimulai pada tanggal 20 Juni hingga 18 Juli 2020 pukul 09.30 - 12.00 WITA untuk melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan Klinik Matematika ini dikhususkan untuk orang tua dan peserta didik tingkat MI/SD dan MTs/SMP.

Nursalam, S.Pd., M.Si., Ketua Program Studi Pendidikan Matematika berharap dengan adanya kegiatan Klinik Matematika ini dapat membantu orang tua dalam mendampingi proses pembelajaran anaknya di rumah dan mengobati "penyakit" atau kesulitan-kesulitan dalam pembelajaran matematika yang sering dialami peserta didik di sekolah.


Selasa, 23 Juni 2020 | Ahmad Farham Majid

Berita Terkait