Mahasiswa Aktif Pendidikan Matematika mendapatkan beasiswa Generasi BI (GenBI)

  • 31 Maret 2024
  • 11:37 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMT-Online. Bank Indonesia memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi bagian dari GenBI. Agung Muhtar Saputra angkatan 2021, Risal Akbar angkatan 2021, Sudarmin angkatan 2022, dan Hasnawati Nurdin angkatan 2022 merupakan mahasiswi aktif Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar yang berhasil mendapatkan beasiswa Generasi Bank Indonesia (GenBI).  

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan komunitas yang terdiri dari mahasiswa/i penerima beasiswa Bank Indonesia yang berada di bawah naungan Bank Indonesia. Adapun misi dari GenBI adalah Menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan serta dapat membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara.

Komunitas Generasi Baru Indonesia yang berdiri pada 11 November 2011 merupakan sebuah komunitas bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia. GenBI hadir sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam bidang softskill maupun hardskil. Seperti, memiliki pola pikir intelektual, mengembangkan bakat dan jiwa kepemimpinan serta kemampuan presentasi dan penulisan hingga kesempatan internship baik di BI maupun berbagai perusahaan dan multinasional sekaligus menjadi wadah pengabdian masyarakat baik yang terkait dengan pengabdian sosial maupun yang berkaitan langsung dengan bank Indonesia. 

Para mahasiswa/i selaku penerima beasiswa Bank Indonesia menyatakan bahwa mereka bangga dan bersyukur telah mendapatkan  beasiswa dari  Bank Indonesia. Mereka menyampaikan bahwa proses yang dilalui tidaklah mudah, banyak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.  

Diharapkan dengan menjadi GenBI 2024, mahasiswa/i tersebut dapat terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.


Penulis : Dr. Nur Yuliany, M.Si

Editor : Rudianto