Prodi Pendidikan Matematika Melakukan Kunjungan Ke Panti Asuhan Sebagai Bentuk Program PkM

  • 03 Desember 2020
  • 02:54 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa (Samata)Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) merupakan salah satu unsur dalam Tridarma Perguruan Tinggi, selain dari Pendidikan dan Penelitian. Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat yang dapat dilakukan melalui berbagai bentuk kegiatan yang bermanfaat.

Jurusan/Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM mengadakan Program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan melakukan kunjungan dan memberikan bantuan ke Panti Asuhan Nur Faisal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 3 Desember 2020. Beberapa dosen, staf jurusan, dan mahasiswa ikut serta dalam kegiatan kunjungan ini.

Berbagai agenda kegiatan dilakukan dalam PkM ini diantaranya pembagian bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada anak-anak panti asuhan. Selain itu, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika juga menyempatkan memberikan pengajaran serta tutoring singkat kepada anak-anak panti asuhan terkait materi matematika yang masih dirasa sulit di sekolah.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari Pembina Panti Asuhan Nur Faisal, beliau berharap agar kegiatan ini tidak terhenti sampai di sini dan dapat terus berlanjut, terutama kegiatan pendampingan pembelajaran matematika kepada anak-anak panti asuhan.


Penulis: Tim Redaksi Prodi Pend. Matematika