Gerakan Peduli!! Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM Berikan Bantuan Kepada Mahasiswa

  • 30 April 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata (Gowa)Dampak dari penyebaran Covid-19 semakin dirasakan oleh masyarakat. Sektor kesehatan ternyata bukan satu-satunya yang merasakan dampak tersebut. Pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dilakukan pemerintah untuk meredam penyebaran virus, akhirnya turut mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. Hal ini juga dirasakan oleh mahasiswa di beberapa perguruan tinggi.

Beberapa alternatif dilakukan mahasiswa untuk menghindari dampak tersebut salah satunya dengan mudik agar pengeluaran dapat diminimalisir. Namun lain halnya dengan beberapa mahasiswa yang tidak dapat melakukannya karena mungkin saja jarak kampung yang terbilang jauh dan/atau keterbatasan biaya.

Sadar akan hal tersebut di atas, beberapa dosen Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berinisiatif untuk menggalang dana. Selanjutnya dana yang terkumpul akan diberikan kepada mahasiswa yang membutuhkan terutama bagi mereka yang masih bertahan di kostnya. Bantuan diberikan dalam bentuk tunai dan paket sembako.  Terdapat total 18 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika masih bertahan di kost yang menjadi prioritas dalam pemberian bantuan ini.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Prodi Pendidikan Matematika yang diinisiasi oleh dosen dan staf prodi untuk meringankan beban mahasiswa kami yang terkena dampak pandemi Covid-19, terang Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Nursalam, S.Pd., M.Si.

 

Penulis: Ahmad Farham Majid