Jumat Bersih Lingkup Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

  • 21-10-2019
  • 03:15 WITA
  • admin_pmt
  • Berita

Samata (Gowa) – Kegiatan jumat bersih yang dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap pekan. Kegiatan ini ditujukan untuk mendukung salah satu dari Panca Cita Rektor UIN Alauddin Makassar segi non akademik yakni kampus yang asri.

Untuk memaksimalkan kegiatan ini maka setiap jurusan pada Fakultas Tarbiyah dan Keguruan telah memperoleh pembagian tempat untuk melakukan pembersihan. Setiap sisi dari gedung fakultas memiliki penanggungjawab dari setiap jurusan untuk dilakukan pembersihan.

Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur, tidak hanya dari fakultas namun pihak rektorat juga ikut terlibat langsung. Rektor UIN alauddin Makassar Prof. Hamdan Juhannis bersama Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Marjuni turun langsung melaksanakan jumat bersih sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan. Selain unsur pimpinan dan dosen, kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa di dalam pelaksanaannya.

Pada kegiatan ini jurusan pendidikan matematika bertanggungjawab untuk membersihkan parkiran belakang gedung fakultas. Pimpinan jurusan, dosen dan staf serta mahasiswa jurusan pendidikan mahasiswa bersama-sama tanpa sekat melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa kekeluargaan. Jumsih dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 10.00 WITA dikarenakan persiapan untuk shalat jumat. Kegiatan diakhiri dengan sesi poto bersama.

 

Penulis: Ahmad Farham Majid