HMJ Pendidikan Matematika Gelar Pembobotan Akademik untuk Mahasiswa Baru

  • 21 November 2022
  • 08:33 WITA
  • Administrator
  • Berita

Gowa – HMJ Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar sukses gelar pembobotan akademik dengan tema “Aktualisasi Gerakan Intelektual Solid dan Progresif demi Terwujudnya Mahasiswa Pendidikan Matematika yang Berintegritas” untuk mahasiswa baru angkatan 2022. Kegiatan ini berlangsung secara luring selama tiga pekan mulai dari tanggal 05-20 November 2022.

Pembobotan akademik sendiri merupakan program kerja HMJ Pendidikan Matematika dan merupakan kegiatan rutin untuk mahasiswa baru sebagai bekal sebelum mengikuti organisasi internal maupun eksternal kampus. Selain itu, kegiatan pembobotan akademik ini merupakan syarat awal mahasiswa pendidikan matematika untuk dapat bergabung di HMJ Pendidikan Matematika.

A. Karmila Kahar selaku peserta mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bersyukur dapat menjadi bagian dari kegiatan pembobotan ini. “Melalui pembobotan ini, di samping dapat memperoleh ilmu dan pengalaman, saya bisa lebih dekat dengan senior, serta kegiatan ini mengajarkan saya pentingnya kerja sama tim,” pungkasnya.

Di lain sisi, Sudarmin yang juga selaku peserta mengungkapkan bahwa dirinya banyak belajar dari kegiatan pembobotan akademik ini, mulai dari sikap mental, percaya diri, tanggung jawab, kesabaran, dan melatih sikap kerja sama.

“Saya rasa HMJ berhasil membentuk kader-kadernya dalam memahami konsep organisasi”.

“Terima kasih untuk kakak pendamping dan panitia atas ragam ilmu yang telah diberikan,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan beberapa materi seperti, persidangan, retorika & lobi, kemahasiswaan, kepemimpinan & keorganisasian, kerangka berpikir ilmiah, problem solving, dan sejarah Pendidikan Matematika UINAM.

Selain bekal materi, panitia juga memberikan games, kegiatan outbound, serta apresiasi kepada peserta terbaik dan peserta terkreatif. Adapun peserta terbaik diraih oleh Riny Angraeni Cahyani (terbaik 1), Muhammad Rizki (terbaik 2), dan Ahmar Zaky Yamani Yaser (terbaik 3). Kemudian, peserta terkreatif diraih oleh Epy Dwiyani Putri (terkreatif 1), Jum’anil Agustini (terkreatif 2), dan A. Karmila Kahar (terkreatif 3).

Setelah kegiatan ini, Rudianto selaku ketua panitia berharap kepada mahasiswa angkatan 2022 untuk bergabung dan aktif dalam berbagai forum dan organisasi.

“Harapannya untuk mahasiswa angkatan 2022 agar dapat bergabung dalam organisasi internal ataupun eksternal kampus sehingga mereka dapat belajar, memperoleh banyak relasi, serta aktif dalam berbagai forum-forum tertentu”, ungkapnya.


Source: Tim Redaksi Prodi Pendidikan Matematika