Pembukaan Aritmatika Se-Sulselbar

  • 28 September 2024
  • 07:32 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMT-Online.  Acara pembukaan “Aritmatika 2024” yang dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika bekerja sama dengan Prodi Pendidikan Matematika dilaksanakan di Auditorium UIN Alauddin Makassar, Sabtu, 28 September 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu sampai Ahad, 28 - 29 September 2024 di gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar. Didukung antara lain Yakult, Emina, Azhari Catering, dan beberapa lembaga terkait lainnya.

Terdapat dua rangkaian acara dalam kegiatan ini yaitu lomba matematika se-Sulselbar dan Seminar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan 1 Bapak Dr. H. Muh. Rapi, M.Pd. Kegiatan Seminar Nasional menghadirkan pemateri yakni Bapak Ahmad Farham Majid, S.Pd., M.Pd. yang merupakan Dosen Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Panitia, A. Safwan Ibrahim Haz dan ketua HMJ Khairullah Irsyad Saleh.  Kegiatan tahunan HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin ini telah berlangsung selama 13 periode yang diikuti peserta pada tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat. Kegiatan untuk menggali minat dan bakat siswa dengan mengeksplorasi kemampuan matematika untuk mewujudkan generasi edukatif, kompetitif, berkarakter, dan berintegrasi bersama Aritmatika.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika UIN Alauddin, Dr. Nursalam, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswanya. Ia berharap, melalui kegiatan ini, Prodi Pendidikan Matematika UIN Alauddin bisa lebih mengenalkan siswa dan menjadi kampus tujuan saat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.


Penulis : Dr. Nur Yuliany, M.Si

Editor : Rudianto