Pembekalan KKN-PLP Terintegrasi Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Alauddin Makassar

  • 02 Juli 2024
  • 06:58 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMT-Online. Gowa-Samata, tanggal 02-03 Juli 2024 bertempat di Aula PPG dilaksanakan kegiatan Pembekalan KKN-PLP Terintegrasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dengan lokasi Bandung, Malang, dan Labuang Bajo. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin serta Ketua Prodi Pendidikan Matematika Bapak Dr. Nursalam, M.Si. 

Para peserta dibekali dengan informasi mendalam mengenai pelaksanaan KKN-PLP Terintegrasi, serta pentingnya peran mereka dalam memajukan dunia pendidikan. Kegiatan ini untuk memperluas wawasan mereka dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mereka dapat berkontribusi secara maksimal dalam melaksanakan KKN-PLP Terintegrasi. 

Diharapkan pentingnya sinergi pada lembaga pendidikan dalam menciptakan lulusan yang siap menghadapi tantangan di masa depan serta mereka mendapatkan pengalaman yang bermanfaat dan relevan dengan dunia pendidikan.

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara UIN Alauddin Makassar dengan para pemangku kepentingan di bidang pendidikan, yaitu sekolah-sekolah yang dijadikan tempat KKN-PLP Terintegrasi. Diskusi dan tanya jawab yang berlangsung secara interaktif menjadi wadah bagi para peserta untuk bertukar pikiran dan menemukan solusi terbaik dalam melaksanakan KKN-PLP Terintegrasi. Dengan semangat yang tercipta dalam kegiatan ini, diharapkan bahwa pelaksanaan KKN-PLP Terintegrasi akan menjadi lebih efektif dan berkualitas, serta mampu mencetak lulusan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja dalam bidang pendidikan dan masyarakat. 


Penulis : Dr. Nur Yuliany, M.Si

Editor : Rudianto