Kuliah Umum dengan Tema “Education and Islam in Thailand” oleh Dr. Arifeen Yama

  • 18 Juni 2021
  • 01:25 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jum’at (18/06/2021), HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar kembali mengadakan kuliah umum dengan tema “Education and Islam in Thailand” yang dimulai pada pukul 13.30 WITA. Meskipun dilakukan secara daring melalui aplikasi meeting Zoom, kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang luar biasa yaitu Dr. Arifeen Yama dan dipandu oleh moderator Dr. Ismail Suardi Wekke (Scientific Committee SEAAM). Dr. Arifeen Yama menyampaikan materinya yang membahas mengenai bagaimana relasi Islam dan populasi Islam di negara Thailand, serta bagaimana sistem pendidikan yang ada di Thailand.

Sebelum menutup kegiatan kuliah umum ini, Dr. Arifeen Yama memberikan sedikit closing statment kepada peserta, beliau menyatakan bahwa sangat senang bisa memberikan pengetahuan baru mengenai hal-hal yang ada di negara luar sana.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini bukan hanya memberikan kuliah umum semata, tetapi pada kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kegiatan dari HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yaitu SEARCHMACCA (Southeast Asia Student Research Competition on Mathematics Education) yang bekerja sama dengan SEAAM. Kegiatan SEARCHMACCA ini merupakan lomba karya tulis ilmiah yang dapat diikuti oleh seluruh kalangan Mahasiswa/i di Asia Tenggara.

Ahmad Rifky Ridha selaku ketua umum HMJ Pendidikan Matematika, menyampaikan bagaimana sistem pendaftaran dan apa saja persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan SEARCHMACCA ini. Untuk mengetahui lebih lanjut kegiatan lomba karya tulis ilmiah ini silahkan buka web Prodi Pendidikan Matematika dan HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar.

 

Penulis: Ira Wahyuni