Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Menutup secara Resmi Kegiatan “Aritmatika 2019”

  • 28-10-2019
  • 08:28 WITA
  • admin_pmt
  • Berita

Setelah berlangsung selama lebih kurang 2 hari sejak, Sabtu (26/10/2019), event “Ajang Kreativitas Matematika 2019” atau yang lebih dikenal dengan “Aritmatika 2019” yang diikuti ratusan pelajar tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat dari 25 kabupeten/kota se-Sulselbar resmi ditutup, Ahad (27/10/2019).

Acara ini dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Marjuni. Selain itu acara penutupan ini juga dihadiri oleh Wakil dekan I bidang akademik serta Ketua dan Sekretaris jurusan pendidikan matematika UIN Alauddin Makassar. Kegiatan penutupan berlangsung di aula fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN Alauddin Makassar.

Dalam pidato penutupnya, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Marjuni sangat mengapresiasi kegiatan yang berhasil digelar oleh HMJ pendidikan matematika bekerja sama dengan Prodi pendidikan matematika. Beliau mengutarakan bahwa kegiatan seperti ini tidak mungkin dapat terlaksana tanpa adanya motivasi dari dalam diri panitia. Motivasi inilah yang menjadi penggerak dalam diri seseorang untuk terus berkarya dan bergerak maju.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin, Nursalam S Bintang berharap melalui kegiatan ini jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin bisa lebih dikenali siswa dan jadi kampus tujuan saat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

 

Kegiatan tahunan HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin ini diikuti sebanyak 68 tim pada tingkat SMP/MTs dan 72 tim tingkat SMA/MA sederajat. Untuk tahun ini SMA Negeri 5 Gowa dan SMP Athirah berhasil menjuarai lomba matematika ini. Setiap peserta yang berhasil meraih juara memperoleh piagam penghargaan, trofi/piala, dan juga dana pembinaan serta medali untuk juara pertama, kedua, dan ketiga.

 

Diakhir acara panitia mengajak agar semua peserta tetap semangat dan terus belajar dalam meraih impian sembari menyiapkan diri serta timnya untuk kembali ikut serta dalam kegiatan “Aritmatika 2020” yang akan diselenggarakan tahun depan. Sesi poto bersama mengakhiri kegiatan dengan penuh suka cita.

 

Berikut daftar juara Aritamtika tahun 2019:

Tingkat SMA
Juara 1: SMAN 5 Gowa
-Achmad Fajri Sudrajab
-Nuzulul Qadr TSP
Juara 2 : SMAN 1 Pinrang
-Muh. Haikal Maulana Al Adrusi
-Siti Tesya Munifa
Juara 3 : MAN Insan Cendekia Gowa
– Thariq Muabbad
– Akhmad Zacky Musammil

Tingkat SMP
Juara 1: Tim Mandiri ( SMP Islam Athirah 1 Makassar)
– Andi Pangeran Maulana Ibrahim
– A. Nurul Aqeela Amin
Juara 2: SMPN 6 Makassar
– Muhammad Ibaadi Ilmi
– Isao Urdha Taqwa
Juara 3: SMP Islam Athirah 1 Makassar
– Audwi Putri Revania
– Andi Muhammad Fajril Pratama Subhan

Source: Ahmad Farham Majid (Humas Prodi Pendidikan Matematika)