Dosen Prodi Pendidikan Matematika Mengikuti FGD yang Digelar oleh DJPPR Kemenkeu

  • 28-10-2019
  • 08:26 WITA
  • admin_pmt
  • Berita

Samata (Gowa) - Kamis, 24 Oktober 2019, Forum Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan bekerja sama dengan UIN Alauddin Makassar membahas terkait Pengelolaan Fiskal dan Pembiayaan APBN. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar.

 

Kegiatan yang mangangkat tema ”Menjaga Momentum Pertumbuhan Melalui Kebijakan APBN” ini bertujuan untuk penyebarluasan informasi serta edukasi mengenai pembiayaan APBN kepada sivitas akademika UIN Alauddin Makassar. Ada tiga pemateri yang mengisi FGD ini, yaitu Jasmir, S.Pd., M.Si; Bonita Kusuma Hastuti SE., MM; dan M. Naufal Aminuddin ST., MM.

 

Dalam kegiatan ini, Prodi/Jurusan Pendidikan Matematika diwakili langsung oleh Ketua Prodi Nursalam, S.Pd., M.Si dan Sekretaris Prodi Andi Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd didampingi oleh beberapa dosen prodi diantaranya Andi Dian Angriani, S.Pd., M.Pd; Lisnasari Andi Mattoliang, S.Pd., M.Pd; dan Ahmad Farham Majid, S.Pd., M.Pd.

 

Panitia pelaksana yang mayoritas dari Prodi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi sangat antusias dalam menyukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi sangat menarik karena pokok bahasan dalam FGD kali ini erat kaitannya dengan bidang matematika. Mulai dari perhitungan utang dari tahun ke tahun hingga kepada manajemen resiko yang menggunakan berbagai ilmu terapan dalam matematika. Hasil dari FGD ini diharapkan mampu mengembangkan pengetahuan terkait aplikasi matematika dalam bidang ekonomi dan menjadi masukan bagi DJPPR dalam peningkatan manajemen resiko ke arah yang lebih baik.

 

Penulis: Ahmad Farham Majid