Kegiatan Pendampingan dan Ujian PPL mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika

  • 16-10-2019
  • 03:05 WITA
  • admin_pmt
  • Berita

Samata (Gowa) - PPL merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh setiap mahasiswa pendidikan. Mata kuliah ini bertujuan agar para mahasiswa sebagai calon guru masa depan memiliki bekal ketika kelak mengajar di sekolah. Selain itu PPL juga dilaksanakan untuk mengimplementasikan materi yang telah didapatkan selama proses perkuliahan.

 

PPL itu sendiri terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya pendampingan dan pengujian di akhir kegiatan. Rangkaian kegiatan ini dilakukan oleh dosen yang sebelumnya telah diamanahkan oleh Fakultas. Seperti yang dilakukan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika Nursalam. Untuk menunaikan amanah tersebut beliau menyempatkan hadir di Madrasah Aliyah Guppi pada tanggal 10 Oktober 2019.

 

Melalui kegiatan pendampingan dan pengujian ini, para mahasiswa PPL diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan. Selain itu mahasiswa PPL juga diharapkan mampu menerapkan metode mengajar yang kreatif dan inovatif agar dapat meningkatkan motivasi peserta didik.

 

“Harapan bahwa mereka semua kelak akan menjadi guru-guru yang akan menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia” ungkap Nursalam selaku Ketua Jurusan Pendidikan Matematika sekaligus sebagai dosen pendamping dan penguji PPL.

 

 

Penulis: Ahmad Farham Majid