Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar Datangkan Pakar Dalam Review Visi Misi Tujuan dan Strategi

  • 04 Mei 2024
  • 01:39 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMT-Online. Makassar, 04 Mei 2024 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengundang pakar dalam mempertajam penyusunan visi misi Fakultas Tarbiyah. Kegiatan yang bertemakan “Review Visi Misi Tujuan dan Strategi  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar” ini dihadiri Prof. Prof. Dr. H. Muchlas Samani, M.Pd. merupakan Ketua Dewan Pengurus LAMDIK dan Dr. Hj. St. Syamsudduha, M.Pd. merupakan Dosen FTK UIN Alauddin Makassar sebagai narasumber. Dalam kesempatan ini, beliau   banyak memberikan masukkan terhadap draft visi misi yang telah di hasilkan dalam kegiatan penyusunan visi misi tujuan dan strategi pada fakultas. Masukkan yang diberikan sangat berarti bagi tim penyusunan adalah dalam perumusan visi misi pada fakultas.

Diucapkan terima kasih banyak kepada beliau dan yang paling terpenting hasil review ini sangat membantu dalam mempertajam penyusunan visi misi pada fakultas dan beliau tidak lupa menekankan kepada tim penyusunan untuk mengikuti arahan dan hasil dari kegiatan ini. Peserta kegiatan ini adalah: pimpinan Fakultas, pimpinan Prodi, wakil mahasiswa, para alumni, dan stake holder. Pada kesempatan ini pula, hadir Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Dr. Nursalam, M.Si beserta jajarannya. 

Secara yuridis formal dan operasional, sebuah Perguruan Tinggi harus memiliki Visi dan Misi. Hal ini sebagaimana tertuang dalam PP no 4/2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi, terutama pada Pasal 1 dan Pasal 33. Visi berbicara tentang cita-cita yang ingin diwujudkan di masa depan dan bagaimana mewujudkannya. Visi harus menginspirasi dan merupakan tujuan jangka Panjang. Sedangkan misi menjelaskan eksistensi konteks sekarang dan keberadaan organisasi. 

Review VMTS ini merupakan bagian dari upaya kontinu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Diharapkan keterlibatan seluruh civitas akademika dalam proses review ini, sehingga hasilnya dapat mencerminkan aspirasi dan kebutuhan seluruh stake holder Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.


Penulis : Dr. Nur Yuliany, M.Si

Editor : Rudianto