Prodi Pendidikan Matematika FTK UIN Alauddin Makassar Gelar Kegiatan Workshop Metodologi Penelitian

  • 19 Oktober 2023
  • 10:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMT FTK Online. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Workshop Metodologi Penelitian. Kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Pendidikan Profesi Guru (PPG) LPTK Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Ketua Prodi Pendidikan Matematika bapak Nursalam dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program rutin Prodi Pendidikan Matematika dalam mengupdate pengetahuan dan perkembangan terkait metodologi penelitian.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makasssar bapak Dr. H. Andi Achruh, M.Pd.I. dalam sambutannya pak Dekan menekankan pentingnya peningkatan kapasitas dosen dalam aspek penelitian yang merupakan satu bagian dari tridarhma perguruan tinggi. Dan disertai harapan agar peserta kegiatan ini mampu menghasilkan produk minimal proposal penelitian yang dapat diusulkan melalui Litapdimas.

Narasumber kegiatan ini menghadirkan bapak Prof. Dr. Ruslan, M.Pd. yang merupakan Dosen Prodi Pendidikan Matematika UNM Makassar yang juga merupakan Alumni Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan (PEP) Universitas Negeri Jakarta. Fokus materi workshop metodologi penelitian ini adalah terkait Penelitian dan Pengembangan (Research and Development).

Kegiatan Workshop Metodologi Penelitian diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri atas 13 dosen prodi pendidikan Matematika dan 17 dosen lainnya merupakan perwakilan dari prodi Pendidikan Biologi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini. (admin.web pmt).