Kuliah Umum dengan Tema “Comparative Education in Southeast Asia” Bersama Guru Besar Khon Khaen University, Thailand

  • 12 Juni 2021
  • 09:31 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sabtu (12/06/2021), telah dilaksanakan kuliah umum dengan tema Comparative Education in Southeast Asia. Acara ini berlangsung dengan lancar walaupun dilakukan secara daring melalui via Zoom Meeting Cloud dan disiarkan langsung di berbagai media sosial. Pada kesempatan ini diperkenalkan pula kegiatan dari HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yaitu SEARCHMACCA (Southeast Asia Student Research Competition on Mathematics Education) yang merupakan lomba karya tulis ilmiah yang dapat diikuti oleh seluruh kalangan Mahasiswa/i di Asia Tenggara yang dimana kegiatan SEARCHMACCA ini bekerja sama dengan SEAAM.

Pada kuliah umum kali ini menghadirkan pemateri dari Khon Khaen University, Thailand yakni Prof. Dr. Chokchai Yuenyong yang dipandu oleh moderator yaitu Dr. Ismail Suardi Wekke (Scientific Committee SEAAM).

Prof. Dr. Chokchai Yuenyong membahas materi yang menarik yaitu tentang Sains, Teknologi, Teknik, Seni, dan Matematika (STEAM) yang memberikan pemahaman mengenai bagaimana konsep, pengimplementasian, keterampilan, proses dan bagaimana tahap-tahap pengajaran dari STEAM itu sendiri.

Tidak lupa sebelum menutup acara ini diperkenalkan kembali lomba karya tulis ilmiah yaitu SEARCHMACCA yang dipaparkan oleh Ketua Umum HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yaitu Ahmad Rifky Ridha, ia menyampaikan bagaimana sistem pendaftaran dan apa saja persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan ini.


Penulis: Ira Wahyuni