Mahasiswa Pendidikan Matematika UINAM Menjadi Bintang Tamu pada Acara “Kampus Milenial” di TVRI Sulsel

  • 21 Mei 2021
  • 11:58 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Pendidikan Matematika UINAM menjadi bintang tamu pada acara “Kampus Milenial” di TVRI Sul-Sel pada Jumat 21 Mei 2021.

Acara Kampus Milenial ini berlangsung mulai pukul 18.00-19.00 WITA dengan menghadirkan 4 bintang tamu yang dua diantaranya adalah mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yaitu Akmal Riswandi dan Fitria Wahyu Ninsih. Bintang tamu lainnya adalah Ismail Suardi Wekke, P.Hd. (Dosen dan peneliti) serta Taufik (Duta Literasi Digital Sulawesi Selatan).

Kampus Milenial kali ini membahas tentang minat baca masyarakat Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa, serta bagaimana kita dapat memfilter informasi yang beredar di media sosial.

Pada kesempatan kali ini mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar juga memperkenalkan kegiatan himpunan mereka yaitu Southeast Asia Student Research Competition on Mathematics Education (SEARCHMACCA).

“SEARCHMACCA ini sebenarnya terdiri dari dua kata yakni Search yang berarti mencari dan Macca dalam bahasa bugis berarti pintar/cerdas, jadi melalui kegiatan ini kami harap mahasiswa di Asia Tenggara khususnya lebih cerdas dalam mencari informasi” kata Akmal Riswandi demisioner Ketua HMJ Pendidikan Matematika sekaligus yang merupakan pencetus kegiatan SEARCHMACCA.

“SEARCHMACCA merupakan lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa Se-Asia Tenggara dengan beberapa sub tema yang bisa diikuti” lanjut Fitria Ketua Bidang Akademik HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar.