Telah Dilaksanakan Kegiatan Launching SEARCHMACCA dan ARITMATIKA 2021

  • 02 Mei 2021
  • 11:39 WITA
  • Administrator
  • Berita

SEARCHMACCA (Southeast Asia Student Research Competition On Mathematics Education) dan ARITMATIKA (Ajang Kreatifitas Matematika)  adalah program kerja dari HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar yang bekerja sama dengan SEAAM, dimana SEARCHMACCA merupakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah se-Asia Tenggara tingkat mahasiswa yang akan memperebutkan piala bergilir dari KEMENAG RI, sedangkan ARITMATIKA sendiri merupakan lomba matematika Nasional tingkat SMP dan SMA.

Pada tahun ini kembali dilaksanakan SEARCHMACCA dan ARITMATIKA yang juga pernah diadakan oleh HMJ kepengurusan sebelumnya, dimana pada hari Minggu 2 Mei 2021 kemarin telah dilaksanakan Launching SEARCHMACCA dan ARITMATIKA 2021 yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting Cloud.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.00 WITA dan dibuka oleh sambutan-sambutan mulai dari sambutan Ketua Panitia, Sekretaris Umum HMJ Pendidikan Matematika hingga Ketua Jurusan dari Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar.

Bapak Nursalam, S.Pd., M.Si., selaku ketua jurusan Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar, dalam kesempatan launching tidak saja memberikan sambutan tetapi sekaligus mengenalkan kegiatan ini ke publik.

Sambutan selanjutnya oleh Bapak Ismail Suardi Wekke, Ph.D., dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa “inisiasi ini sejatinya merupakan ikhtiar tidak saja sebagai program kampus merdeka, melainkan juga ikhtiar untuk turut berkontribusi dalam pengembangan ekosistem keilmuan”.

Pada kegiatan launching ini bukan hanya sekedar memberikan sambutan, tetapi dilakukan juga sesi diskusi yang mana peserta yang hadir saat itu memberikan pertanyaan hal-hal terkait SEARCHMACCA dan ARITMATIKA ini.


Penulis : Ira Wahyuni