Sambut Semester Genap T. A. 2020/2021, Prodi Pendidikan Matematika Gelar Pertemuan Antar Dosen

  • 26 Februari 2021
  • 12:46 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata (Gowa)Berbagai persiapan dilakukan oleh Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM dalam rangka memasuki Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pertemuan antar dosen mengusung tema “Bincang Bareng Dosen Prodi Pendidikan Matematika”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 26 Februari 2021. Karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19 maka kegiatan dilangsungkan secara virtual (online) melalui aplikasi Zoom. Meskipun demikian ada beberapa dosen prodi yang mengikuti kegiatan secara offline di Kantor Prodi Pendidikan Matematika dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini mengundang seluruh dosen prodi yang terdiri dari DTPT dan DTPS untuk hadir dalam membicarakan sistem perkuliahan di Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. Pada kegiatan ini juga dibahas lebih lanjut mengenai RPS setiap mata kuliah, kendala-kendala yang dialami pada perkuliahan semester lalu, serta rancangan perkuliahan yang kreatif dan inovatif yang akan dilaksanakan pada semester berjalan. Selain itu penggunaan dan pemanfaatan berbagai aplikasi yang mendukung proses perkuliahan seperti LENTERA, Zoom, dan Google Meet juga menjadi topik yang dibahas dalam kegiatan ini.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika Nursalam, S.Pd., M.Si menerangkan bahwa selain membahas beberapa agenda yang telah disebutkan di atas, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan antar dosen dalam rangka mengembangkan Prodi Pendidikan Matematika khususnya dalam mempersiapkan perkuliahan yang kreatif dan inovatif di era digital. Sebagai penutup dalam kegiatan ini, beliau berpesan bahwa dosen sebagai pendidik harus senantiasa memberikan yang terbaik dalam menunaikan kewajiban meskipun berada di masa Pandemi dan dalam penyusunan rencana perkuliahan sedapat mungkin menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan terkini.


Penulis: Tim Redaksi Prodi Pend. Matematika