PBAK 109 Mahasiswa Baru Prodi Pendidikan Matematika Angkatan 2020

  • 30 September 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

P. Mat Online Prodi Pendidikan Matematika melakukan penyambutan terhadap 109 mahasiswa baru Angkatan 2020 secara online, Rabu (30/9/2020). Kegiatan ini sebagai rangkaian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 07.30 WITA tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Bapak Nursalam, S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru Prodi Pendidikan Matematika Angkatan 2020. Kelulusan yang mereka raih merupakan hasil dari seleksi yang sangat ketat dan disertai persaingan yang berat pula, tambahnya.

Selain itu, Beliau juga menjelaskan tentang Profil Program Studi termasuk di dalamnya adalah Visi Prodi yakni menjadi Pusat Unggulan Pengembangan Pendidikan Matematika dan Calon Pendidik yang Berperadaban Islam Tahun 2029. Selanjutnya di akhir sambutannya, Beliau menyampaikan beberapa aturan akademik serta kode etik sebagai mahasiswa yang beradab baik itu dalam hal berpenampilan secara umum dan juga berkomunikasi dengan dosen.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 16.00 WITA, yang diisi dengan beberapa materi dan cuplikan video singkat di sela setiap materi tersebut. Beberapa materi yang disuguhkan yaitu Kurikulum dan Perkenalan Dosen Prodi, Pengenalan Dosen PA dan Tugas PA, serta Pengenalan Aplikasi Lentera. Beberapa video tentang kegiatan-kegiatan Prodi Pendidikan Matematika serta aktivas kemahasiswaan juga turut ditampilkan agar mahasiswa baru dapat lebih mengenal Prodi Pendidikan Matematika dari segala aspek.

Pengenalan terhadap Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika juga turut dilakukan. Mulai dari pengenalan struktur kepengurusan, program-program kerja, mahasiswa dan alumni berprestasi, hingga kepada beberapa jenis peluang beasiswa yang dapat diperoleh mahasiswa.

Selanjutnya setelah kegiatan PBAK ini, mahasiswa baru diharapkan untuk dapat bersiap mengikuti perkuliahan secara online yang akan aktif di awal bulan Oktober. Untuk itu, maka mahasiswa baru sedapat mungkin memantau update informasi melalui website dan media sosial resmi Prodi Pendidikan Matematika berikut ini.

Facebook: @PendMathUINAM

Instagram: @pend_matematika_uinam

Twitter: @ProdiPMatUINAM

Website: http://pmt.ftk.uin-alauddin.ac.id


Rabu, 30 September 2020 | Dewan Redaksi Prodi Pendidikan Matematika