Penutupan Klinik Matematika Prodi Pend. Matematika FTK UINAM: Sampai Jumpa di Seri Berikutnya!

  • 18 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

P. Mat Online - Program Klinik Matematika yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM mencapai Sesi akhir. Berlangsung selama lima pekan, dimulai pada tanggal 20 Juni 2020. Akhirnya pada Sabtu,  18 Juli 2020, Sesi Kelima dari program ini berhasil dilaksanakan. Sesi Kelima ini sekaligus menjadi Sesi Akhir dari Program Klinik Matematika. Hadir sebagai Pemateri pada Sesi Kelima ini adalah dosen Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM yaitu Andi Dian Angriani, S.Pd., M.Pd dan Suharti, S.Pd., M.Pd. Bertindak sebagai moderator yaitu Ahmad Farham Majid, S.Pd., M.Pd yang juga merupakan salah satu dosen Prodi Pendidikan Matematika.

Pelaksanaan Sesi Kelima yang merupakan sesi akhir ini dirangkaikan dengan acara penutupan Program Klinik Matematika. Acara ini dihadiri dan ditutup secara resmi oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FTK UINAM, Nursalam, S.Pd., M.Si. Selain itu acara penutupan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika, A. Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd serta semua Pemateri yang telah berperan serta dalam program ini. Turut hadir pula semua mahasiswa pendamping atau fasilitator yang terlibat selama program berlangsung.

Dalam pidato penutupnya, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika FTK UINAM, Nursalam, S.Pd., M.Si menuturkan latar belakang diadakannya program ini yaitu untuk mendukung proses pembelajaran di rumah selama pandemi Covid-19. Beliau juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat mulai dari panitia pelaksana, pemateri, moderator, dan juga pendamping atau fasilitator sehingga program ini terlaksana dengan sukses. Namun, beliau juga menyampaikan bahwa program ini akan terus berlanjut pada seri berikutnya dengan format berbeda yakni bekerja sama dengan sekolah tertentu, dan pihak prodi juga berencana akan melanjutkan program Klinik Matematika pada tahun depan meski pandemi telah berakhir.

Kegiatan berlangsung secara daring (online) setiap Sabtu selama lima pekan yang dimulai pada tanggal 20 Juni hingga 18 Juli 2020 pukul 09.30 - 12.00 WITA melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan Klinik Matematika ini dikhususkan untuk orang tua dan peserta didik tingkat MI/SD dan MTs/SMP.

Kegiatan Klinik Matematika berbasis daring (online) ini secara khusus dirancang untuk mendukung proses pembelajaran di rumah khususnya matematika. Di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan setiap aktivitas termasuk dunia pendidikan, orang tua dituntut untuk dapat berperan ganda sebagai guru di rumah. Olehnya itu kegiatan ini sangat dibutuhkan sebagai suatu sarana agar hal tersebut dapat terwujud.

Seperti telah diungkap sebelumnya, bahwa program ini akan tetap berlanjut pada seri berikutnya. Tentunya Program Klinik Matematika akan hadir dengan penyempurnaan dan metode “pengobatan” yang lebih mujarab serta model pembelajaran yang lebih mutakhir. Oleh karena itu, nantikan Program Klinik Matematika selanjutnya dengan mengikuti media sosial dan website Prodi Pendidikan Matematika di bawah ini agar tidak ketinggalan informasinya.

Facebook: @PendMathUINAM

Instagram: @pend_matematika_uinam

Twitter: @ProdiPMatUINAM

Website: http://pmt.ftk.uin-alauddin.ac.id



Sabtu, 18 Juli 2020 | Ahmad Farham Majid