Nyaris Sempurna, Mahasiswa Prodi Pend. Matematika Berhasil Menyelesaikan Studi dengan IPK 3,99!!

  • 09 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata (Gowa)Senyum bahagia dan penuh bangga terlihat jelas di wajah kedua orang tua Ayu Rahyuni Ali ketika dirinya menjalani prosesi yudisium pada Kamis, 9 Juli 2020. Pasalnya selain terbilang cepat dalam menyelesaikan studi S1 nya, dia pun berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang nyaris sempurna yakni 3,99. Ayu Rahyuni Ali yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum HMJ Pendidikan Matematika berhasil menunjukkan bahwa seseorang yang aktif di organisasi juga dapat meraih prestasi gemilang di bidang akademik.

Prosesi yudisium dilaksanakan secara daring (online) dengan menggunakan aplikasi Zoom. Kedua orang tua Ayu Rahyuni Ali, yakni Pak Ali dan Ibunya Hasnawati juga turut hadir dalam prosesi yudisium tersebut. Sebelumnya Ayu Rahyuni Ali telah menjalani Ujian Munaqasyah yang dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Nursalam, S.Pd., M.Si dan Sekretaris Sidang adalah  Mardhiah, S.Ag., M.Pd. Bertindak sebagai Penguji adalah Dr. Hj. Ulfiani Rahman, M.Si. dan A. Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd. Ujian Munaqasyah ini juga dilaksanakan secara daring (online) sebagai wujud dari program dan upaya Prodi Pendidikan Matematika dalam menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease atau sering disebut Covid-19 yang saat ini sedang mewabah.

Judul skripsi yang diangkat Ayu Rahyuni Ali adalah “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek pada Materi Geometri Kelas IX MTsN Gowa” dengan dosen pembimbingnya adalah Sri Sulasteri, S.Si., M.Si. dan Baharuddin, S.Pd., M.Pd.

Nursalam, S.Pd., M.Si selaku Ketua Sidang dan juga Ketua Program Studi Pendidikan Matematika mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih oleh Ayu Rahyuni Ali merupakan wujud kerja kerasnya dan tidak terlepas dari doa serta dukungan kedua orang tua. Beliau juga menambahkan bahwa, “hal ini dapat menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain yakni meskipun aktif berorganisasi, seorang mahasiswa tetap dapat meraih prestasi di bidang akademik bahkan melebihi mahasiswa pada umumnya seperti yang ditunjukkan oleh Ananda Ayu Rahyuni Ali”, imbuhnya.


Kamis, 09 Juli 2020 | Tim Redaksi Prodi Pend. Matematika