Klinik Matematika Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM memasuki Sesi Ke-3

  • 04 Juli 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

P. Mat Online - Klinik Matematika yang dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM terus berlanjut. Setelah sebelumnya Sesi Pertama dan Kedua telah digelar secara berturut-turut pada tanggal 20 dan 27 Juni 2020. Pada Sabtu, 04 Juli 2020 kemarin telah berlangsung pula sesi Ketiga dari kegiatan ini.

Kegiatan Klinik Matematika berbasis daring (online) ini secara khusus dirancang untuk mendukung proses pembelajaran di rumah khususnya matematika. Di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan setiap aktivitas termasuk dunia pendidikan, orang tua dituntut untuk dapat berperan ganda sebagai guru di rumah. Olehnya itu kegiatan ini sangat dibutuhkan sebagai suatu sarana agar hal tersebut dapat terwujud.

Ada yang spesial pada Sesi Ketiga dari Klinik Matematika pekan ini. Hal itu karena yang menjadi narasumber  atau pemateri adalah Ketua dan Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM yaitu Nursalam, S.Pd., M.Si dan A. Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd. Moderator pada Sesi Ketiga ini adalah Lisnasari Andi Mattoliang, S.Pd., M.Pd yang merupakan salah satu dosen Prodi Pendidikan Matematika FTK UINAM. Seperti pada Sesi-sesi sebelumnya, kegiatan ini juga mengikutsertakan mahasiswa sebagai pendamping atau fasilitator.

“Pelajaran matematika itu tidaklah sulit, jika kita mengetahui dasarnya. Mempelajari matematika sebaiknya secara bertahap, mulai dari soal yang mudah kemudian diarahkan ke soal yang lebih sulit”, terang Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Nursalam, S.Pd., M.Si., saat menjelaskan materinya. Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika, A. Ika Prasasti Abrar, S.Si., M.Pd, juga menambahkan dalam materinya bahwa “Pada kenyataannya mempelajari matematika itu tidaklah sulit, karena banyak hal dalam kehidupan sehari-hari berhubungan dengan permasalahan matematika”, sesuai dengan materi Aritmatika Sosial yang dibawakannya.

Kegiatan Klinik Matematika masih akan berlangsung hingga dua pekan ke depan yakni pada tanggal 11 dan 18 Juli 2020. Dilaksanakan secara daring (online) setiap Sabtu pada pukul 09.30 - 12.00 WITA melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan Klinik Matematika ini dikhususkan untuk orang tua dan peserta didik tingkat MI/SD dan MTs/SMP.


Sabtu, 04 Juli 2020 | Ahmad Farham Majid