Rapat Kerja Jurusan Pendidikan Matematika

  • 16 Oktober 2019
  • 03:36 WITA
  • Administrator
  • Berita

Samata (Gowa) – Pimpinan Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar hari ini menggelar Rapat Kerja bersama dosen-dosen Jurusan Pendidikan Matematika. Ada beberapa agenda rapat yang dibicarakan yaitu Persiapan Penyusunan Borang Akreditasi Prodi, Kendala-kendala dalam Perkuliahan, dan Peningkatan Kompetensi Dosen dan Mahasiswa.


Rapat kerja digelar di Ruang Jurusan Pendidikan Matematika pada hari Selasa 15 Oktober 2019 pukul 09.00 WITA. Rapat dipimpin oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika Nursalam.


Terkait hasil rapat, Andi Dian Anggriani selaku Editorial Board Jurnal Mapan menyampaikan agar perlu adanya perhatian lebih terhadap posisi Reviewer untuk memperlancar proses publikasi jurnal. Penyusunan borang juga menjadi isu hangat yang dibicarakan, “Setiap unsur dosen pendidikan matematika perlu terlibat aktif demi kesuksesan proses akreditasi ini, untuk itu koordinator tiap standar penilaian perlu dibentuk dan memilih 3 orang mahasiswa untuk diikutkan dalam penyusunan borang akreditasi ini” imbau Nursalam selaku pimpinan rapat.


Rapat hari ini merupakan rapat perdana sejak terpilihnya Ketua dan Sekretaris Jurusan yang baru, yang selanjutnya akan diagendakan untuk dilakukan minimal satu kali setiap bulannya. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Matematika Nursalam, beliau menganggap perlu adanya kegiatan-kegiatan serupa sebagai wadah bagi dosen-dosen untuk saling bertukar pendapat terkait bidang ilmunya masing-masing.


 

Penulis: Ahmad Farham Majid