Prodi Pendidikan Matematika UIN Makassar Kembali Cetak 64 Sarjana

  • 14-02-2018
  • 06:23 WITA
  • admin_pmt
  • Berita

Online24, Makassar – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika kampus UIN Alauddin Makassar menggelar ramah tamah wisudawan angkatan 79. Kegiatan ini dilangsungkan di Pelataran Gedung Pasca Sarjana, Kampus UIN Alauddin Makassar, Samata, Gowa, Kamis (21/12/2017).

Ramah tamah dengan tema “Menebar Kasih dalam Kesederhanaan” ini dihadiri sebanyak 64 wisudawan yang berhasil menyelesaikan studi strata satunya tahun ini. Turut hadir Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Muhammad Amri, beberapa dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, serta undangan dari perwakilan keluarga wisudawan.

Andi Halimah selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya wisudawan mengikuti ramah tamah tersebut.

“Ramah tamah jurusan ini mulai diselenggarakan sejak tahun 2015. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebentuk apresiasi kepada para pembimbing,  dosen, dan staf fakultas yang banyak membantu mahasiswa dalam penyelesaian akademiknya,” ujarnya.

Selain itu, Andi Halimah juga memberikan nasihat melalui penggalan puisi yang ia ciptakan. Dirinya berharap, wisudawan matematika bisa terus menjadi insan-insan yang bermanfaat bagi orang lain.

Adapun wisudwan angkatan 79 yang berhasil meraih predikat indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi atau cumlaude diraih oleh Tenri Batari dan M Ismail Walid dengan IPK 3,82. Disusul Darmawati dengan IPK 3,79.

Berhasil masuk tiga besar, membuat Darmawati bersyukur dan bangga. Namun, di sisi lain dirinya menegaskan jika nilai IPK bukan jaminan wisudawan tersebut bisa sukses mewujudkan cita-citanya.

“Alhamdulillah, tentunya mendapat nilai IPK dan mendapat kategori terbaik 3 tentu bangga dan senang. Tapi bukan berarti IPK menentukan segalanya, toh yang dibutuhkan di luar bukan cuma nilai yang tinggi namin skill tentunya. Karena persaingan di luar sana pasti berat. Ini bukan akhir, tapi ini awal dalam kompetisi di dunia kerja yang sesungguhnya,” ucapnya.(*)