Rahmawati Arfah, Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Terpilih Sebagai Formatur Ketua Umum DEMA FTK UIN Alauddin Makassar

  • 18 Januari 2023
  • 08:16 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMAT FTK UINAM – Online. Rahmawati Arfah, mahasiswi semester V Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar resmi terpilih sebagai Formatur Ketua Umum Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) periode 2023-2024.

Pemilihan ketua umum DEMA FTK ini berlangsung pada Rabu, 18 Januari 2023 di LT Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang terdiri dari tiga kandidat yaitu Ahmad Irwan dengan nomor urut 1, Haerul Akbar dengan nomor urut 2, dan Rahmawati Arfah dengan nomor urut 3, serta diikuti oleh 28 DPT yang berasal dari perwakilan pengurus harian DEMA-F dan perwakilan pengurus HMJ (ketua, sekretaris, & bendahara) di tingkat fakultas.

Rahmawati terpilih sebagai Formatur Ketua Umum DEMA FTK setelah melalui beberapa tahap seperti pendaftaran dan pengumpulan berkas, tes BTQ, verifikasi berkas, penyampaian visi misi, sampai proses pemilihan dan perhitungan suara. Dalam proses pemilihan ini, Rahmawati memperoleh sebanyak 20 suara dan mengungguli dua kandidat lain yang hanya memperoleh 5 suara untuk kandidat nomor urut 1 dan 3 suara untuk kandidat nomor urut 2. 

Dalam keterangannya, Rahmawati berharap dalam kepengurusan yang baru ini, DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan periode 2023-2024 dapat membenahi hal-hal yang belum sempurna di kepengurusan sebelumnya.

“Semoga DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan menjadikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lebih baik ke depannya”, ungkap Rahmawati.


(Badaruddin Amin, Tim Media PMAT FTK UINAM)