HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Terima Kunjungan Studi Banding dari HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo

  • 25 Desember 2022
  • 07:59 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMAT FTK UINAM – Online. Sebagai salah satu ajang perkenalan sekaligus silaturahmi, HMJ Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar terima kunjungan studi banding dari HMPS Pendidikan Matematika Institut Agama Islam Negeri Palopo.

Kegiatan penyambutan HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo ini berlangsung pada Jumat, 23 Desember 2022 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yang dihadiri rombongan dari HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo yang terdiri dari 26 pengurus, 1 pendamping, dan 1 pembina.  

Studi banding ini dibuka langsung oleh Ibu Fitriani Nur, S.Pd.I., M.Pd. sebagai perwakilan dari Prodi Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar. Dalam sambutannya, beliau menyinggung salah satu kompetensi abad 21, yakni kolaborasi.

“Diharapkan dengan silaturahmi ini, banyak yang dapat kita kolaborasikan, termasuk pencapaian akreditasi misalnya, penelitian bersama, menulis bersama, dan publikasi bersama”, ungkap Fitriani Nur.

Ahmad Sazky Naharullah selaku ketua umum HMJ Pendidikan Matematika menyambut hangat kedatangan HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo.

“Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi HMJ Pendidikan Matematika karena kegiatan studi banding ini merupakan kegiatan untuk menjalin silaturahmi dan sharing knowlegde tentang berbagai hal yang ada di HMJ Pendidikan Matematika dan begitu pun sebaliknya”, ungkap Sazky.

Di lain sisi, Sulkifli selaku ketua umum HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo mengungkapkan bahwa kegiatan studi banding ini merupakan program tahunan HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo yang dilaksanakan pada akhir kepengurusan.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus himpunan Pendidikan Matematika khususnya wilayah Sulawesi Selatan”, ungkapnya.

“Saya harap setelah kegiatan ini, HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar dan HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo dapat bekerja sama, bersinergi, ataupun berkolaborasi dalam suatu kegiatan nantinya”, sambung Sulkifli

Dalam kegiatan studi banding ini, kedua himpunan saling memperkenalkan program kerja yang diajukan dalam kepengurusan. Seminar program kerja ini dipaparkan langsung oleh perwakilan setiap bidang dari kedua himpunan. Setelah pemaparan program kerja, masing-masing himpunan saling memberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait program kerja yang telah dipaparkan.

Acara ini diakhiri dengan pemberian cendera mata dari pihak HMPS Pendidikan Matematika IAIN Palopo kepada HMJ Pendidikan Matematika UINAM yang diwakili langsung oleh masing-masing ketua umum dari kedua himpunan.


(Badaruddin Amin, Tim Media PMAT FTK UINAM)