Ananda Nasywa Amrin, Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar Raih Juara 2 Cabor Karate di Ajang POMNAS XVII

  • 28 November 2022
  • 01:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

PMAT FTK UINAM – Online. Mahasiswi Pendidikan Matematika, UIN Alauddin Makassar, Ananda Nasywa Amrin berhasil meraih juara 2 dalam cabang olahraga karate nomor komite beregu putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII yang berlangsung pada 24-26 November 2022 di Padang, Sumatera Barat.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) sendiri merupakan ajang olahraga nasional antar provisi yang melibatkan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia. POMNAS XVII ini mempertandingkan 14 cabang olahraga yang meliputi atletik, renang, bulu tangkis, tenis, taekwondo, pencak silat, karate, tarung derajat, bola basket, voli, futsal, petanque, dan panjat tebing.

Pada cabang olahraga karate nomor komite beregu putri, tim karate beregu putri perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan berhasil keluar meraih juara 2 setelah sebelumnya pada babak semifinal berhasil mengalahkan tim karate dari Provinsi Sumatera Barat dan di babak final harus rela menerima kekalahan dari tim Provinsi Jawa Tengah.

Ananda Nasywa Amrin, mahasiswi Pendidikan Matematika semester 1 yang menjadi salah satu anggota tim karate beregu putri perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa meskipun harus keluar sebagai juara 2, dirinya dan tim tetap merasa bangga dan bersyukur atas apa yang didapatkan pada kejuaraan ini.

“Alhamdulillah, suatu kebanggaan bagi saya menjadi salah satu atlet yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam POMNAS XVII di Sumatera Barat”, ungkap mahasiswi yang kerap disapa Dea.

Lebih lanjut, Dea mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga selama mengikuti kegiatan ini.

“Harapan saya semoga pada POMNAS selanjutnya, saya masih bisa mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dan melakukan hal yang lebih baik dari POMNAS tahun ini”, sambung Dea. (Badaruddin Amin, Tim Media PMAT FTK UINAM)