HMJ Tadris Matematika IAIN Palopo Studi Banding ke Prodi Pendidikan Matematika UINAM

  • 09 November 2019
  • 01:13 WITA
  • Administrator
  • Berita

Selasa, 29 Oktober 2019 | Ahmad Farham Majid

Samata (Gowa) – Prodi Pendidikan Matematika bersama Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali menerima kunjungan Studi Banding Pengurus HMJ Tadris Matematika IAIN Palopo di Kampus II UIN Samata, Gowa pada Selasa 29 Oktober 2019.

Sebanyak 35 pengurus HMJ Tadris Matematika ikut serta dalam Study Comparative ini. Mereka didampingi oleh seorang dosen dari Prodi Tadris Matematika IAIN Palopo sebagai Pembina HMJ. Kunjungan mereka diterima langsung oleh Sekretaris Jurusan Prodi Pendidikan Matematika Andi Ika Prasasti Abrar. Kegiatan dibuka dengan pertunjukan tarian daerah oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika UINAM.

Banyak agenda kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus HMJ Tadris Matematika IAIN Palopo di antaranya, diskusi dengan Pengurus HMJ Pendidikan Matematika UINAM terkait program kerja, berkeliling melihat sarana dan prasarana perkuliahan seperti ruang kuliah, laboratorium, serta kantor prodi. Selain itu juga dilakukan pengenalan Website dan Media Sosial Prodi.

Dosen pembina HMJ Tadris Matematika IAIN Palopo menuturkan bahwa sambutan yang kami terima sangat meriah dan banyak informasi serta hal baru yang dapat kami bawa pulang sebagai hasil dari sharing dan diskusi bersama antara Prodi Pendidikan Matematika dan HMJ Pendidikan Matematika UIN Alauddin Makassar.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Prodi Pendidikan Matematika A. Ika Prasasti Abrar berpesan kepada para mahasiswa agar terus menjalin hubungan kerjasama yang baik antar kedua organisasi, berdiskusi maupun menginisiasi program. Diharapkan agar HMJ kedua prodi bisa saling bertukar ide dan pengalaman pengayaan keilmuan bersama-sama.

 

Penulis: Ahmad Farham Majid (Humas Prodi Pendidikan Matematika)